Beberapa waktu lalu Laznas Al Irsyad melakukan monev Program Bale Bangkit Mandiri di Dusun Leong Timur, Desa Tegal Maja, Kec Tanjung, Lombok Utara. Pemandangan asri menjadi semangat tersendiri bagi tin relawan untuk meninjau kegiatan tersebut.

Alhamdulillah, beberapa rumah sudah ada yang siap dipasangi atap dan dinding. Khusus di lokasi ini, Laznas Al Irsyad membangun 50 unit rumah hasil kerjasama dgn PT. Pembangunan Jaya Ancol. Dalam rentang waktu 3 pekan kedepan, proses pembangunan di lokasi ini ditargetkan selesai dan rumah sudah bisa dihuni.

Hambatan utama yang ditemui adalah kesiapan masyarakat untuk bahu membahu atau gotong-royong dalam menyelesaikan pembangunan rumah. Setelah lebih dari 2 bulan terkena musibah, persediaan untuk hidup sudah habis. Masyarakat harus membagi waktu mereka, selain untuk bekerja di tengah kondisi Lombok yang pulih mereka juga harus mempunyai waktu untuk keluarga. 

Mari terus bantu saudara kita di Lombok agar cepat bangkit, sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakatnya kembali normal, bahkan lebih baik.