Alhamdulillah pada Sabtu, 23 Juli 2022 Ambulance LAZNAS Al-Irsyad telah mengantar salah satu penerima manfaat pada program kesehatan yaitu Ibu Darsem pada kediamannya di Dusun Curug, Desa Losari, Rawalo, Kabupaten Banyumas.

Ibu berusia 52 tahun ini terpaksa di rawat pada RSUD Banyumas karena penyakit yang diidapnya. Sudah lama, Ibu Darsem mengidap penyakit jantung dan paru-paru. Hingga akhirnya pun beliau kembali jatuh sakit dan harus mendapatkan perawatan.  Kediamannya yang sangat jauh dari rumah sakit dan tidak memiliki kendaraan, anak dari Ibu Darsem yaitu Darsino pun melakukan pengajuan untuk mendapatkan pelayanan Ambulan Dhuafa bagi Ibunya.  

Mutoif selaku tim LAZNAS Al-Irsyad yang bertanggung jawab atas pelayanan Ambulance Dhuafa pun segara menjemput Bu Darsem dari RSUD Banyumas dan mengatarkannya hingga ke rumah beliau. Menurut Mutoif ini adalah salah satu program yang sangat membantu masyarakat terutama para dhuafa yang sering kali mengalami kesulitan seperti yang dialami Bu Darsem. Tentu tidak mudah bagi mereka untuk menyewa kendaraan, dimana kondisi ekonomi yang sulit dan jarak rumah sakit ke rumah beliau tidaklah dekat. Maka dari itu pelayanan Ambulance Dhuafa merupakan program yang sangat bermanfaat dan banyak membantu masyarakat terutama dhuafa.

Ibu Darsem mengungkapkan bahwa beliau sangat terbantu dengan pelayanan Ambulance Dhuafa, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada tim LAZNAS Al-Irsyad sehingga ia dapat tiba di rumah dalam keadaan sehat dan selamat. Darsino anak dari Ibu Darsem juga mengucapkan banyak terima kasih atas pelayanan tersebut, beliau sangat bingung jika tidak ada ambulance tersebut. Ia berharap semoga LAZNAS Al-Irsyad dapat terus membantu mereka yang sangat membutuhkan dan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Kami ucapkan Jazzakumullahu Khairan Katsiran kepada para dermawan yang sudah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami kelola, semoga Allah SWT menggantinya dengan rizki yang berlipat, Aamiin ya Rabbal Allamin.