Kamis, 11 Agustus 2022 LAZNAS Al Irsyad Surabaya telah menyalurkan bantuan perangkat komputer untuk MI Cokroaminoto. Penyaluran tahap pertama sebanyak lima unit komputer telah dikirimkan dan rencananya akan ada tahap berikutnya dalam penyaluran unit komputer ini.

MI Cokroaminoto merupakan sekolah dengan serba keterbatasan fasilitas, saat ini mereka pun harus melangsungkan KBM di salah satu kontrakan milik tetangga sekolah. Hal ini dikarenakan pembangunan gedung sekolah yang belum selesai.

Sekolah yang sudah cukup lama berdiri ini hanya memiliki delapan unit computer sejak tahun 2003, padahal komputer sangat dibutuhkan untuk menunjang belajar para peserta didik. Sejak kelas 1 mereka sudah diberikan mata pelajaran TIK dimana pada mata pelajaran tersebut membutuhkan fasilitas komputer, sedangkan mereka hanya memiliki delapan unit komputer disaat setiap kelas memiliki kurang lebih 40 siswa. Tentu proses pembelajaran mengalami Kendala karena kurangnya fasilitas komputer.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh salah satu guru yang menerima bantuan unit computer dari LAZNAS Al-Irsyad Surabaya, mereka sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan dan mereka berharap semoga setiap program LAZNAS AL-Irsyad Surabaya dapat berjalan dengan baik dan diberikan ke berkahan oleh Allah SWT. Tim LAZNAS Al-Irsyad Surabaya berharap dengan penyaluran lima unit komputer ini, siswa-siswi MI Coktoaminoto mendapat pembelajaran yang layak sehingga kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Islam semakin meningkat.