Tulungagung—Laznas Al-Irsyad Cabang Tulungagung membagikan mushaf Al-Qur’an ke beberapa masjid dan mushola di daerah pinggiran Desa Serdang, Kecamatan Serdang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Pembagian 30 mushaf Al-Qur’an itu dilakukan pimpinan Laznas Al-Irsyad Cabang Tulungagung, Zaki Ali Basalamah dan sejumlah amil lainnya. “Alhamdulillah, sebelum bulan suci Ramadhan tiba kami sudah membagikan mushaf Al-Qur’an ini sebagai amanah dari para muhsinin, donatur,” ujarnya.

Menurut Zaki, pilihan lokasi pembagian mushaf Al-Qur’an di Desa Serdang yang terletak di kaki Gunung Wilis ini dikarenakan hasil pengamatan timnya yang melihat sejumlah tempat ibadah tersebut mushafnya sudah kurang layak untuk dibaca. “Selain rak-rak buat menaruh mushaf kurang layak, kondisi mushaf-mushafnya juga sama, sehingga kami memilihnya sebagai tempat untuk mengganti mushaf Al-Qur’an dengan yang baru dari Al-Irsyad,” terangnya.

Ada tiga tempat ibadah yang mendapatkan bantun mushaf Al-Qur’an ini, yaitu Masjid Baitussalaam, Mushola Hikmah, dan Mushola Al-Hidayah, yang ketiganya terletak di Desa Serdang.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada para donatur dan juga Laznas Al-Irsyad yang telah menyalurkan bantun mushaf Al-Qur’an ini kepada kami. Semoga para penyumbangnya mendapat balasan yang setimpal dari Allah Swt,” ujar Ketua DKM Al-Hikmah Jadi.*