Air merupakan kebutuhan dasar manusia. Sudah menjadi anggapan umum dimana kita menemukan air, maka disana ada harapan akan kehidupan.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG Hary Tirto Djatmiko mengatakan musim kemarau tahun 2019 diprediksi akan lebih kering, dan terasa panas terik dari pada tahun sebelumnya.

Jumlah air terbatas karna kekeringan di beberapa daerah sementara kehidupan harus tetap berjalan.

Laznas Al Irsyad kembali mendistribusikan air bersih di wilayah terdampak kekeringan. Pada tahap kedua ini lokasi pendistribusian berada di Desa Kaliputih, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas. Penyaluran air bersih tersebut untuk memenuhi kebutuhan dua RT sekaligus yakni masyarakat RT 1/2 dan 4/1 dengan kurang lebih 30 Kepala Keluarga.

Adapun lokasi lainnya yaitu berada di Dusun Tanjungsari, RT 01 RW 06 Desa Mentasan, Kecamatan Kawunganten dan Dusun Citadah RT 03 RW 04, Desa Sawangan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Terus ulurkan tangan kita untuk membantu saudara kita disana. Kemarau masih mengancam mereka. Bagi sahabat yang ingin ikut membantu bisa disalurkan melalui kami.

Transfer donasi

Bank Syariah Mandiri a.n. Laznas Al Irsyad Kemanusiaan

715 735 7551

Informasi : 0811 2829 289