Selasa, 16 Agustus 2022 dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H dan HUT RI ke 77, LAZNAS Al Irsyad Cirebon melaksanakan Khitanan Massal. Ada 65 anak dari berbagai kecamatan dan Kabupaten disekitar Cirebon yang mengikuti Khitanan Massal. Kegiatan ini berlokasi di Balai Desa Tanjunganom, Desa Tanjunganom, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan-sambutan dari Kepala Desa Tanjunganom, sekaligus membuka acara Khitanan Massal tersebut. Setelah itu prosesi Khitanan Massal pun dimulai dengan memanggil naman setiap anak sesuai dengan nomor urut pendaftaran.

Anak-anak dan masyarakat terlihat berbahagia dalam kegiatan ini karena telah menunaikan salah satu kewajiban anak mereka. Selain itu mereka juga mendapatkan bingkisan dimana  salah satunya adalah Al-Qur’an yang insyallah di sedekahkan kepada mereka agar dapat bermanfaat. Tim program LAZNAS Al Irsyad Cirebon berharap dengan mengkhitankan anak-anak yang sudah ingin dan mampu berkhitan, tanpa harus memikirkan biaya khitan bagi orang tuanya. Karena kegiatan ini Gratis dan Terbuka untukAnak Yatim dan Dhuafa serta terbuka pula bagi masyarakat umum.

Kami ucapkan Jazzakumullahu Khairan Katsiran kepada para dermawan yang sudah menyalurkan zakat dan sedekahnya kepada kami, semoga Allah SWT menggantinya dengan rizki yang berlipat, Aamiin ya Rabbal Allamin.