Selasa (11/12, 2018), Laznas Al-Irsyad kembali menggelar launching Bale Bangkit Mandiri. Launching kali ini dilakukan bersama PT. Pembangunan Jaya Ancol selaku mitra bersama khususnya untuk pembangunan di Dusun Leong Timur, Desa Tegal Maja, Kabupaten Lombok Utara. NTB.

Di acara launcing kali ini turut hadir Direktur Laznas Al-Irsyad, perwakilan dari Majlis Sosek Al-irsyad Al-Islamiyyah, perwakilan PB Pemuda Al-Irsyad Al-Islamiyyah, dan Direktur Utama beserta Komisaris PT. Pembangunan Jaya Ancol. Selain dihadiri oleh perwakilan Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Perwakilan PT. Pembangunan Jaya Ancol, turut hadir juga  Dr. H. Najmul Akhyar SH. MH selaku Bupati Lombok Utara.

Acara diawali dengan tilawah Al-qur’an oleh warga setempat, lalu dilanjut dengan sambutan oleh perwakilan Laznas Al-Irsyad Al-Islamiyyah dan PT. Pembangunan Jaya Ancol, dan Bupati Lombok Utara.

Sambutan pertama, Direktur Laznas Al-Irsyad menyampaikan bahwa Tim Laznas Al-Irsyad tiba di Tanjung, Lombok Utara sejak tanggal 8 Agustus 2018 tepatnya setelah gempa kedua yang mengguncang Lombok. Beliau juga melaporkan program-program Laznas Al-Irsyad di Lombok. Program yang pertama adalah masa tanggap darurat yang meliputi pengobatan gratis, trauma healing, dan pembagian Logistik. Yang kedua adalah masa recovery, yaitu dengan membangun rumah warga melalui Program Bale Bangkit Mandiri

Laznas Al-Irsyad masuk ke tahap recovery sejak tiga bulan yang lalu. Beliau melaporkan bahwa selama ini Bale Bangkit Mandiri di Lombok Utara sudah mendirikan 582 unit, di mana ada 62 unit rumah di Kampung Leong Timur. “InsyaAllah Laznas Al-Irsyad akan sesuai dengan target kami membangun Bale Bangkit Mandiri dengan 1000 unit di Lombok” ujar Hidayat, S.Sos. selaku direktur Laznas Al-Irsyad.

Sambutan kedua oleh direktur utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Bapak C. Paul Tehusijarana, dalam sambutannya beliau merasa terinspirasi dengan Laznas Al-Irsyad dalam aksi kemanusia.

“Pemberian yang tinggi nilainya adalah waktu, jadi jika kita bisa memberikan waktu kepada orang lain maka itulah sebagus-bagusnya bantuan. Dan saya melihat ini yang di kerjakan oleh Al-Irsyad” ujar C. Paul Tehusijarna selaku Direktur PT. Pembangunan Jaya Ancol.

Sambutan di akhiri oleh Bupati Lombok Utara bapak Dr. H. Najmul Akhyar SH. MH. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Laznas Al-Irsyad dan PT. Pembangunan Jaya Ancol. Beliau juga mengingatkan kepada masyarakat Lombok Utara agar terus bersyukur atas musibah yang terjadi di Lombok.

Selain ke tiga sambutan di atas, acara launching ini juga di meriahkan dengan Tari Rudat yang merupakan kebudayaan dari Lombok, penyerahan secara simbolis Bale Bangkit Mandiri oleh PT. Pembangunan Jaya Ancol kepada Bupati, dan dari Bupati kepada warga diwakili oleh Kepala Dusun Leong Timur, pembagian sembako yang secara simbolis dilakukan oleh perwakilan PB Pemuda Al-Irsyad kepada Warga Leong Timur. Terakhir, acara ini ditutup dengan gunting pita Program Rumah Bale Bangkit Mandiri.