Laznas Al-Irsyad Adakan Pelatihan Sistem Informasi Manajemen (SIM) & Integrasi Keuangan Lembaga Zakat

387


Purwokerto – Laznas Al-Irsyad. Di awal tahun 2019, Laznas Al-Irsyad menyelenggarakan pelatihan Sistem Informasi Manajemen (SIM) & integrasi keuangan lembaga zakat. Pelatihan bertempat di Gedung Serbaguna Masjid Fatimatuzzahra, Purwokerto. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, yang dimulai pada Hari Rabu s.d Jumat (23-25/02/2019). Pelatihan yang bisa dikategorikan sebagai pengenalan sistem ini, baru diikuti oleh beberapa perwakilan dari LAZ Al-Irsyad Cabang di area sekitar Banyumas.
Pelatihan Sistem Informasi Manajemen (SIM) & Integrasi Keuangan Lembaga Zakat ini diisi dengan pemberian materi mengenai sistem pengelolaan operasional di dalam lembaga zakat dan manajemen dalam pengelolaan dana zakat. Selain pemberian materi tersebut, kegiatan ini juga diisi dengan simulasi kegiatan di dalam lembaga zakat, dimulai dari pelayanan amil di kantor lembaga zakat, mengelola keuangan, dan bagaimana SOP pengajuan bantuan kepada lembaga zakat.
Diharapkan pelatihan ini bukan yang terakhir, sebab akan diikuti dengan pelatihan yang sama yang akan dilaksanakan di Jakarta. Dengan adanya pelatihan dan penggunaan sistem ini , nantinya akan menguatkan sinergisitas di antara masyarakat, warga, dan antar Lembaga Zakat Al-Irsyad di seluruh Indonesia.