Banten, 2019 – Sedang berjalan proses pembangunan TK/PAUD yang berlokasi di Kampung Paniis, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Lokasi tersebut merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak tsunami pada Desember 2018. Berada di jalur utama menuju Taman Nasional Ujung Kulon seharusnya menjadikan akses menuju lokasi lebih mudah, namun sebaliknya akses menuju lokasi ini cukup sulit dan memakan waktu karna jalannya yang rusak.

Kini sudah hampir setahun berlalu, warga sudah mulai bangkit, namun trauma masih sesekali menghantui.

Anak-anak usia dini dengan traumanya perlu dibina dengan baik agar bisa kembali ceria. Melihat kondisi saat ini dimana anak-anak belajar dengan kondisi seadanya menumpang di mushola, maka perlu diciptakan bangunan yang layak dengan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan.

Dalam pembangunannya, Laznas Al-Irsyad bekerjasama dengan PT. Pembangunan Jaya Ancol dan yayasan sosial daerah setempat, yaitu Yayasan An-Nur Anak Nusantara. Pembangunan dimulai per November 2019 dan ditargetkan akan selesai pada Januari 2020. Pengerjaan dilakukan dengan maksimal agar bangunan bisa cepat selesai dan anak-anak bisa segera belajar dengan nyaman dan kondusif.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Karena lokasi kita berada dekat pantai dan lahan subur, konsep TK/PAUD nantinya akan berbasis alam dengan metode belajar di kelas dan alam bebas”, ujar Ketua Yayasan An-Nur Anak Nusantara, Ramli Idris di Kampung Paniis, Sumur, Pandeglang.

Yang menariknya lagi, dalam operasionalnya nanti orang tua tidak dibebani dengan keharusan membayar iuran dengan uang. Bagi orang tua yang mempunyai uang dipersilakan untuk membayar dengan uang, namun bagi yang kurang mampu bisa menggantinya dengan hasil pertanian atau palawija, sehingga keterbatasan dana tidak menjadi alasan orang tua untuk memberikan pendidikan pada anaknya sejak dini.

IsyaAllah kita semua berharap dari TK sedang dibangun ini akan melahirkan permata-permata dari pelosok yang bersinar di kemudian hari.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
______________________________
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Bantuan pendidikan lainnya bisa disalurkan melalui kami. Beasiswa Cendekia, Program Kader Ulama, Pendidikan Guru TPQ, dll.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Layanan Transfer
Bank Syariah Mandiri
a.n. Laznas Al Irsyad
715 725 7352
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Informasi : 0811 2829 289