Alhamdulillah. Pada hari Kamis (24/10/19) telah selesai pembangunan TK/RA/Madrasah Diniyah Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Lokasi tepatnya berada di Dusun Serba Mutiara, Desa Luar, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, NTB. Dalam prosesnya, pembangunan TK ini sempat terhenti karena gempa bumi yang melanda NTB tahun 2018 kemarin. Kemudian baru dilanjutkan kembali setelah kondisi pasca-gempa sudah mulai pulih kembali.

Bangunan yang berdiri di atas tanah wakaf Masjid Al-Ishlah Al-Irsyad Al-Islamiyyah ini sementara difungsikan untuk madrasah diniyah sore hari. Adapun rencananya akan difungsikan sebagai TK/RA yaitu mulai tahun ajaran 2020.

Saat ini, terdapat 64 siswa/santri yang berasal dari masyarakat sekitar Kecamatan Alas. Ketua PC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Sumbawa, Ustadz Lalu Istiqlal, mengatakan “Masjid dan TK ini sangat strategis untuk kegiatan dakwah di Sumbawa terutama Kecamatan Alas karena letaknya berada di jalan utama pelabuhan Sumbawa menuju Sumbawa Besar dan Bima.“

Sementara itu Ketua Majelis Sosial & Ekonomi PP Al-irsyad Al-Islamiyyah, Ir. Syarief Baasyir, mengatakan “Kami mendukung langkah semua daerah yang mempunyai ghiroh atau semangat untuk memajukan dakwah di daerahnya. Semoga TK Al-Irsyad Sumbawa yang sedang dirintis ini bisa menjadi sekolah kader Islam rahmatan lil ‘alamiin.”

Terimakasih kami ucapkan untuk semua donatur, teriring doa jazakumullah khairan katsira atas partisipasinya dalam program ini.

Mari terus dukung Laznas Al-Irsyad melalui empat program utama kami: sosial kemanusiaan, kesehatan, dakwah dan pendidikan.

Transfer donasi
Bank Syariah Mandiri
a.n. Laznas Al Irsyad
715 725 7352
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Informasi :
0811 2829 289 (Telp/SMS/WA)
@alirsyadpeduli (instagram/twitter/fb)