Cirebon—Laznas Al-Irsyad cabang Cirebon membagikan 50 mushaf Al-Qur’an kepada para santri tahfidz atau penghafal Al-Qur’an dua pesantren, yaitu Rumah Tahfidz Raudhatul Qur’an yang berlokasi di Desa Jatiseengkidul, dan Rumah Tahfidz Qur’an MMQ di Desa Darmaguna, Kec. Ciledug, Kab. Cirebon, Jawa Barat.

            “Hari ini (16/3/2022) kami sudah mendistribusikan mushaf Al-Qur’an sebanyak 50 eksemplar untuk para santri yang belum memiliki mushaf yang layak. Santri di Raudhatul Qur’an itu jumlahnya 50 anak, dan di MMQ ada 170 santri. Kami distribusikan khususnya untuk santri-santri yang membutuhkan mushaf karena hilang, rusak, atau yang sama sekali baru dari program tahsin ke tahfidz,” ujar Ketua Laznas Al-Irsyad Cirebon Luthfan Basalamah.

            Menurut Luthfan, pada Jumat (18/3/2022) rencana akan didistribukan juga mushaf Al-Qur’an untuk anak-anak yatim dan peserta khitanan massal yang belum lama diselenggarakan oleh Laznas Al-Irsyad Cirebon. “Insya Allah pembagiannya nanti berbarengan dengan sedekah Jumat dengan makan-makan bareng anak-anak yatim tersebut,” terangnya.

            Pendistribusian mushaf Al-Qur’an ini merupakan salah salah penggalangan dana yang dilakukan oleh Laznas Al-Irsyad melalui saluran crowdfunding kitabisa.com.*