Jakarta, Laznas Al-Irsyad—Direktur Al-Fajr Palestinian Youth Assosiation Mahmoud Ali mengunjungi kantor pusat Laznas Al-Irsyad di Jakarta, Rabu (23/02/2022). Kunjungan ini dalam rangka bersilaturahim dan melanjutkan kembali kerjasama penyaluran bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang masih di bawah bayang-bayang pendudukan Zionis Israil.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah Swt bahwasanya saya dapat berkunjung dan bertemu dengan saudara-saudara saya di kantor Al-Irsyad Al-Islamiyah Jakarta ini. Harapannya kedatangan kami kemari dapat mempererat ukhuwwah dan melanjutkan kerjasama yang telah terjalin antara Al-Fajr dan Al-Irsyad,” kata Mahmoud yang menggunakan Bahasa Arab.

Kerjasama yang sudah berjalan, menurutnya, sudah dirasakan manfaatnya oleh warga dimana Al-Fajr menebarkan kebajikannya di area Jalur Gaza, Distrik Khan Yunis, dan sekitarnya. Bantuan Al-Irsyad berupa pangan dan peralatan kesehatan turut membantu meringankan beban warga yang menderita.

“Terima kasih kepada Al-Irsyad dan para donator yang telah menyalurkan bantuannya kepada warga Palestina,” ujarnya. Karena nilai manfaatnya tersebut, dia berharap kerjasama tetap dilanjutkan di masa kini dan masa yang akan datang. Al-Fajr itu sendiri merupakan lembaga nirlaba yang telah mengantongi izin Kementerian Dalam Negeri dan juga Kementerian Pembangunan Palestina sejak tahun 2002.

Direktur Laznas Al-Irsyad Efri S. Bahri menyambut baik kehadiran pengurus Al-Fajr di kantor pusat Al-Irsyad. Menurutnya, kerjasama yang telah terjalin dengan baik patut dilanjutkan untuk terus memupuk kebaikan dari para donatur Indonesia kepada warga Palestina. “Insya Allah kita akan melanjutkan kerjasama penyaluran bantuan untuk beberapa program yang penting dan urgen,” katanya.

Beberapa program yang direncanakan antara lain renovasi masjid-masjid, renovasi rumah tak layak huni, pengadaan mushaf Al-Qur’an, pipanisasi sumber air layak konsumsi, dan pendirian TPQ Al-Irsyad di tanah Palestina. “Insya Allah kita berpacu dengan waktu agar sebelum Ramadhan kerjasama ini sudah direalisasikan dan kita coba kerjasama ini diterapkan selama masa satu tahun dulu,” paparnya.*