Ahad, 10 Juli 2022 Alhamdulillah telah dilaksanakan sholat Idul Adha di menara Teratai. Pelaksanaan sholat Idul Adha ini dihadiri pula oleh Bupati Kabupaten Banyumas yaitu Ir. H. Husein yang nantinya akan melaksanakan penyerahan hewan kurban bersama Al-Irsyad Al-Islamiyyah.

Sebelum sholat Idul Adha dimulai, Bapak Husein sedikit memberikan sambutan. Dimana beliau menyampaikan bahwa berkurban memberikan kesadaran kepada kita bahwa harta yang dimiliki itu bukan mutlak milik kita namun hanya titipan dimana ada hak orang lain disana.

Selanjutnya penjelasan singkat tata cara sholat Idul Adha oleh Imam Sholat H.H Ma’Mun Al Kahfi SH.I, M.Ag dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H dengan pengantar khatib oleh Bilal Ustadz Soderi, S.Ag dan khatib yaitu Drs. H Muhdi Kholil, SH, MA, MM.

Penyerahan hewan kurban oleh Bupati Kabupaten Banyumas dan Al-Irsyad Al-Islamiyyah disaksikan oleh masyarakat yang hadir, Al-Irsyad Al-Islamiyyah sendiri menebar sebanyak 61 sapi dan 207 kambing untuk dibagikan kepada masyarakat Banyumas dan sekitarnya.

Kami ucapkan Jazzakumullahu Khairan Katsiran kepada para dermawan yang sudah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami kelola, semoga Allah SWT menggantinya dengan rizki yang berlipat, Aamiin ya Rabbal Allamin.