Depok, Al-Irsyad Peduli—Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Al-Irsyad Jakarta menyalurkan bantuan Sembilan bahan pokok (sembako) untuk para mustahik, yaitu para janda atau perempuan kepala rumah tangga di wilayah RW 11 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (29/1/2022).

            Penyerahan bantuan kebutuhan sehari-hari melalui program “Berbagi Pangan” seperti beras, minyak goreng, telur, gula pasir dan teh tersebut diserahkan langsung oleh dua Amil Laznas Al-Irsyad. Pembelanjaan bantuan pangan ini juga dilakukan di pasar tradisional serta warung-warung sembako di sekitar wilayah lingkungan mustahik.

            “Kami membelanjakan barang-barang bantuan kebutuhan pokok di wilayah terdekat agar kemanfaatan dapat mengalir kepada pelaku usaha di sekitarnya,” ujar seorang Amil Al-Irsyad Sukron. Ia dan Amil lainnya, Angga Nashir, mengunjungi beberapa tempat tinggal penerima bantuan sehingga dapat langsung melihat kondisi riil di lapangan.

            Ada 10 janda yang menerima manfaat bantuan dari para donator (muzakki) di wilayah ini. Mereka mengucapkan syukur kepada Allah Swt dan berterima kasih kepada Al-Irsyad yang telah menyalurkan bantuannya sehingga dapat meringankan beban hidup mereka. “Alhamdulillah, terima kasih yang sebanyak-banyaknya kami ucapkan kepada Laznas Al-Irsyad yang telah menyalurkan bantuannya kepada kami, semoga Allah memberikan keberkahan,” kata salah seorang janda penerima bantuan, Marni E.             Selain mendapatkan bantuan sembako, para penerimanya juga mendapatkan hadiah berupa wakaf satu mushaf Al-Quran dari PP Al-Irsyad Jakarta. “Alhamdulillah, saya memang lagi butuh mushaf Al-Qur’an nih. Terima kasih Al-Irsyad,” kata janda lainnya, Husniah.*