Jakarta (01/01) Laznas Al-Irsyad melakukan koordinasi tanggap darurat banjir Jakarta bersama PC. Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jakarta Timur dan Khatulistiwa.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Memasuki musim penghujan, Jakarta dan sekitarnya kembali dilanda banjir. Menurut BMKG, hujan dengan intensitas sedang-lebat yang mengguyur Jakarta bukan merupakan puncak musim hujan, puncaknya diperkirakan berlangsung pada pertengahan Januari hingga awal Maret. Selain dari instensitas hujan yang tinggi, banjir juga disebabkan oleh luapan Sungai Ciliwung.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Sejumlah kawasan permukiman di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir dengan ketinggian beragam, sehingga warga pun diungsikan ke tempat-tempat aman seperti kelurahan, masjid, puskesmas, dan sekolah terdekat.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Laznas Al-Irsyad sinergi dengan PC. Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jakarta Timur melakukan tanggap darurat bencana banjir Jakarta. Untuk sementara ini titik fokus berada di daerah Jakarta Timur. Berdasarkan info dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta di Jakarta Timur terdapat 11 titik banjir, diantaranya Kampung Arus, Tanjung Lengkong, Cililitan Kecil, Kampung Melayu.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Rabu (01/01), hingga malam hari hujan masih terus mengguyur Jakarta. Laznas Al-Irsyad dan tim Jakarta Timur menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus untuk makan malam dan beberapa kain sarung baru.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kebutuhan mendesak seperti perahu karet, terpal, selimut, pakaian, obat-obatan, makanan, minuman dan air bersih masih banyak diperlukan.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Mari kita bahu membahu membantu saudara kita yang terkena musibah banjir. Apa pun bentuk donasinya insyaAllah akan sangat bermanfaat.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀


Transfer donasi
Bank Syariah Mandiri
a.n. Laznas Al Irsyad Kemanusiaan
715 735 7551

Atau bisa disalurkan langsung ke
Sekretariat Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jakarta Timur
Jl H. Yahya No 17 Kebon Nanas Utara (Depan Masjid Al-Mubarokah)
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Informasi : 08380457 0937 (Sukron)