Ahad, 28 Agustus 2022 LAZNAS Al-Irsyad Tulungagung menyelenggarakan Santunan Anak Yatim spesial bulan Muharram. Kegiatan berlokasi di SD Al-Irsyad Tulungagung  Santunan anak yatim tahap pertama diikuti 21 anak yatim dan pada tahap kedua yang diselenggarakan pada Senin, 29 Agustus diikuti 36 anak yatim. Acara ini akan dilakukan 3 tahap, dan bagi anak-anak yang berhalangan hadir ataupun masih balita dilayani dengan homevisit.

Acara dibuka oleh direktur LAZNAS Al-Irsyad Tulungagung yaitu Ustadz Zaki Basalamah, S.E.  Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Kami sangat Bahagia bisa berjumpa dengan adik-adik tercinta, semoga adik-adik nantinya dapat menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Semoga kelak kita dapat berjumpa Kembali di Surga,”

Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesesi santunan kepada anak-anak yatim yang hadir, terlihat dari wajah mereka sangat bersyukur atas santunan yang diberikan. Tentunya santunan tersebut dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi mereka yang telah memberi maupun yang menerima.

Mendekati akhir acara, Bendahara LAZNAS Al-Irsyad  yaitu Ustadz Prastiyo, M.Si menyampaikan sedikit laporan dana yang diterima “Alhamdulillah donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 27, 800.000 dan disalurkan sesuai dengan arahan dewan Syariah LAZNAS Al Irsyad.” Laporan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab kepada para donator yang telah berdonasi kepada kami.

Sahabat semua, Alhamdulillah ada banyak anak yatim yang berbahagia di bulan Muharram ini berkat kegiatan santunan. Kebahagiaan mereka akan mengantarkan kita untuk mendapatkan pahala dan kenikmatan seperti yang telah dijanjikan Allah SWT yang mana Allah sangat mencintai umat-Nya yang menyantuni dan memelihara anak yatim. Maka dari itu kami mengajak sahabat semua untuk mengambil bagian menjadi umat yang dicintai oleh Allah SWT dengan menyantuni anak yatim.

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para donator yang telah menyalurkan dana zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola, semoga Allah SWT menggantinya dengan rizki yang berlipat, Aamiin ya Rabbal Allamin.