Selasa, 23 Agustus 2022, Senyum bahagia 30 anak yatim menghiasi acara yang diselenggarakan LAZNAS Al-Irsyad dalam gebyar muharram 1444 H. Bertempat di obyek wisata hutan pinus Limpakuwus, kegiatan ini juga mengundang Kak Imung yang membawakan kisah Islami untuk adik-adik yang hadir. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak yatim dari desa binaan LAZNAS Al-Irsyad diantaranya desa Kaliori dan desa Tanggeran. Selain itu,acara ini juga dihadiri para siswa TK Al-Irsyad Sikapat untuk turut meramaikan kebahagiaan muharram tahun ini.

Alhamdulillah acara Gebyar Muharram terlaksana dengan sukses, cuaca terlihat mendung namun tidak membuat semangat peserta hilang, mereka sangat senang dan semangat menyambut kedatangan Kak Imung yang membawa kisah seorang anak bernama Putri. Melalui kisah tersebut beliau mengajarkan bahwa kita harus menjadi anak yang rajin beribadah, menghormati orang tua, dan tentunya selalu jujur. Setiap lelucon ringan yang dilempar Kak Imung dibalas dengan gelak tawa anak-anak yang hadir. Sebelum kegiatan ditutup, anak-anak diajak oleh Kak Imung untuk berdo’a bersama.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan 30 bingkisan kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan foto bersama. Waktu semakin sore, anak-anak pun bergegas menuju bus untuk kembali pulang ke rumah masing-masing. Hingga akhir acara senyum mereka tidak pernah pudar, selalu semangat dan ceria.

Solikhin Salam selaku manajer program, beliau menyampaikan bahwa program ini adalah bentuk membahagiakan anak-anak terutama mereka yang sudah yatim. Beliau berharap semoga ke depannya program seperti ini dapat berjalan dengan lancar.

Kami ucapkan Jazzakumullahu Khairan Katsiran kepada para dermawan yang sudah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami kelola, semoga Allah SWT menggantinya dengan rizki yang berlipat, Aamiin ya Rabbal Allamin.