Rumah Impian itu Segera Terwujud

246

Rasa syukur dan bahagia tengah menyelimuti suasana hati Bapak Helly dan keluarganya dalam beberapa hari terakhir ini. Mimpi buruk selama bertahun-tahun tinggal di sebuah rumah kecil berlantai tanah merah padat, tanpa aliran penerang listrik, dan terpencil jauh di pematang sawah, itu sebentar lagi akan segera sirna, insya Allah.

Relawan dari Laznas Al-Irsyad yang mengetahui kondisi keluarga Bapak Helly seperti itu secara tanggap menyalurkan bantuan Benah Rumah berupa bahan-bahan bangunan seperti pasir, semen, kusen dan lainnya.

“Ingin punya rumah layak dan ada listriknya” ucap Ika Putri Puspitasari, putri pertama Bapak Helly yang masih bisa bersekolah di SMK Negeri 1 Purwokerto jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Harapannya itu selama ini hanya mimpi semata karena jangankan orang tuanya dapat membangun rumah yang layak huni seperti orang lain. Ijazah SMP dia saja belum dapat diambil karena biaya sekolahnya yang sebesar Rp 800.000 belum bisa terbayar.

Bapak dan ibunya hanyalah pengepul barang-barang bekas untuk dijual kembali ke lapak. Rumahnya tambah tampak berantakan karena di kelilingi oleh tumpukan barang-barang bekas pakai di sana-sini. Dari barang-barang rongsokan yang terkumpul tersebut, rata-rata pendapatan harian Bapak Helly berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. Sementara ia harus menanggung tiga anggota keluarganya, yaitu isteri dan dua anaknya…

Tempat tinggal yang layak huni adalah kebutuhan utama. Melalui perantara para donatur Laznas Al-Irsyad, Bapak Helly dan keluarga akan bisa tidur pulas dan nyaman. Semoga!

Mohon doa dan dukungan pada program Benah Rumah ini, agar mereka yang tinggal di rumah-rumah tidak layak huni dapat bermimpi dengan indahnya!


Layanan Transfer Zakat
Bank Syariah Indonesia
a.n. Laznas Al Irsyad Zakat
735 725 7152


Layanan Transfer Infak Sedekah
Bank Syariah Indonesia
a.n. Laznas Al Irsyad
715 725 7352


Layanan Transfer Donasi Kemanusiaan
Bank Syariah Indonesia
a.n. Laznas Al Irsyad Kemanusiaan
715 735 7551
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Informasi : 0811 2829 289