Komitmen untuk mendukung kegiatan sosial masyarakat di suatu lokasi pascabencana terus dilakukan oleh Laznas Al-Irsyad. Salah satu bentuknya adalah membangun kembali TK/PAUD terdampak tsunami Banten 2018 bekerjasama dengan PT. Pembangunan Jaya Ancol dan Yayasan An-Nur Anak Nusantara.

Setelah sempat tertunda, TK/PAUD terdampak tsunami yang berlokasi di Kampung Paniis, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten akhirnya diresmikan pada Kamis (05/02/2020).

Peresmian dihadiri oleh Komisaris PT. Pembangunan Jaya Ancol, Gheisz Chalifah, Ketua Yayasan An-Nur Anak Nusantara, Ramli Idris, Direktur Laznas Al-Irsyad, Hidayat dan pejabat-pejabat daerah setempat, mulai dari Kelala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Camar Sumur, Kapolsek Sumur, Kepala Desa Tamanjaya.

Pembangunan TK/PAUD telah dimulai sejak November 2018. Pengerjaan bangunan dilakukan oleh tukang berpengalaman yang didatangkan khusus, juga dibantu oleh warga setempat secara gotong royong.

Dengan dibangunnya kembali TK/PAUD ini anak-anak bisa mendapatkan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan, sehingga traumanya tentang musibah di masa lalu bisa segera terlupakan.

Konsep TK/PAUD nantinya akan berbasis konservasi alam dengan metode belajar di kelas dan alam bebas. Anak-anak diberikan edukasi tentang pemanfaatan lingkungan juga diselipkan edukasi seputar penanggulangan bencana, tentunya dengan penyampaian yang disesuaikan dengan usia mereka.

InsyaAllah kita semua berharap dari TK inu akan melahirkan permata-permata dari pelosok yang bersinar di kemudian hari.