Karawang—Program pembuatan sumur bor yang didanai Wakif atau pewakaf tak hanya dirasakan oleh masyarakat di daerah Nusa Tenggara Barat. Mereka yang tinggal di daerah Karawang, Jawa Barat, bahkan sudah merasakan manfaatnya dengan pembuatan sumur yang dikerjakan oleh tim Laznas Al-Irsyad Karawang.

Tepatnya di area Pondok Pesantren Nurul Muslimin, Dusun Gong Cai, Desa Teluk Bango, Kec. Batujaya, Kab. Karawang, sejak Desember 2021 lalu para santri dan warga sekitar telah menikmati kemudahan mendapatkan air sumur yang jernih. Pengadaan sumur tersebut merupakan hasil sumbangan dari pewakaf atau Wakif Gar’ah Thalib.

Penanggung jawab program wakaf sumur di daerah Karawang, Ismail Abbas, mengatakan sumur ini dibuat di lokasi pesantren, tapi masyarakat sekitar ikut menikmatinya. “Insya Allah kemanfaatan dari sumur ini dapat dirasakan bagi 300 orang, baik santri maupun warga sekitar,” katanya. “Adanya sumur bor wakaf untuk santri dan santriwati di Pondok Pesantren Nurul Muslimin ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” ujar salah seorang warga yang merasakan manfaat air bersih dari sumur tersebut.*