Sabtu, 10 September 2022. Setiap orang akan mengalami penuaan, seiring bertambahnya usia, maka fungsi normal tubuh akan menurun. Fisik akan menjadi lemah bahkan beberapa organ telah dinyatakan rusak oleh dokter. Ini akan berdampak pada aktivitas harian seseorang. Daya tahan tubuh yang rendah pada lansia, juga membuat mereka menjadi lebih rentan untuk terkena berbagai penyakit. Alhamdulillah LAZNAS Al Irsyad  Bersama Praktik Dokter Mafaza Purwokerto beserta Ibu PKK RW 4 Grendeng, Purwokerto Utara menyediakan posyandu lansia, dengan harapan para lansia dapat memeriksakan diri mereka terutama bagi mereka yang terkendala oleh biaya.

Posyandu lansia rutin dilaksanakan di hari sabtu kedua pada awal bulan. Sejak 2015 berdiri, Posyandu lansia bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis. Selain itu diadakannya posyandu lansia untuk meningkatkan kesadaran mereka yang telah berusia lanjut agar lebih menjaga Kesehatannya.

Ibu Tati selaku Ketua PKK Rw 4 Grendeng menyampaikan bahwa banyak lansia yang ingin memeriksakan kesehatannya namun enggan karena mereka berpikir layanan Kesehatan hanya ada di Puskesmas dan menurut mereka jaraknya terlalu jauh. Maka dari itu adanya posyandu lansia ini menjadi solusi terbaik bagi para lansia, karena mereka dapat memeriksakan diri tanpa perlu khawatir akan jarak. Ibu Tati berharap semoga para lansia semakin sadar bahwa menjaga Kesehatan sangatlah penting. Ia juga berterima kasih kepada LAZNAS Al Irsyad dan Praktik Dokter Mafaza Purwokerto yang telah membantu mereka dalam menggerakkan posyandu lansia ini.

Sahabat LAZNAS Al Irsyad, mari kita dukung terus program penuh kebaikan ini. Membantu saudara sesama muslim merupakan kegiatan yang sangat dicintai oleh Allah SWT. Maka dari itu mari Bersama kami membantu para lansia untuk terus mendapatkan pelayanan Kesehatan yang aman dan nyaman.

Kami ucapkan Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada para dermawan yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami Kelola. Semoga Allah SWT menggantinya dengan rizki yang berlipat, Aamiin Yaa Rabbal Allamin.