Cirebon, Laznas Al-Irsyad—Sudah dua tahun terakhir Laznas Al-Irsyad Cabang Ciledug, Kabupaten Cirebon telah melakukan pengadaan dan penyaluran showcase (lemari pendingin) dan sekalian air mineral ke sejumlah masjid yang sudah menjadi mitra.

“Sudah sekitar dua tahun kami memberikan bantuan showcase kepada 8 masjid di wilayah Ciledug dan sekitarnya. Setiap hari Jumat kami mengirim air mineral ke delapan masjid tersebut untuk kebutuhan jamaah sholat,” ujar seorang Amil Al-Irsyad Sifa Mauludin.

Menurut Mauludin, dengan pengadaan air minum gratis itu membuat jamaah sholat merasa nyaman beribadah. Kehadiran showcase serta air-air mineral tersebut, katanya, berasal dari para donatur Al-Irsyad yang peduli akan kebutuhan masjid dan jamaah.

Selain program pengadaan air meniral, kata Mauludin, program Laznas Al-Irsyad cabang Ciledug adalah pembagian bahan pokok (beras) kepada kaum dhuafa. “Sudah berjalan selama satu tahun, kami membagi-bagikan beras tiap Jumat masing-masing 2 kg. Ada sekitar 50 paket setiap Jumat dan diberikan kepada mereka secara bergilir dan merata di wilayah Ciledug Timur, Tengah, dan sekitarnya,” ujarnya.

Dia berharap program ini akan terus berlanjut dan makin banyak jumlah penerima manfaatnya.*