Pendidikan merupakan satu hal yang sangat penting bagi kehidupan, bahkan Allah SWT sangat mencintai mereka yang terus menuntut ilmu. Namun, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan mereka, begitupun yang dirasakan oleh saudara Solihin Ilham Maulana Zaen. Kesempatan telah diraihnya dengan diterimanya ia di salah satu Universitas di Yaman, namun ekonomi menjadi salah satu kendala ia untuk melanjutkan pendidikan.

Alhamdulillah pada Kamis, 21 Juli 2022 LAZNAS Al Irsyad bersinergi bersama LAZISMU Banyumas membantu biaya pembuatan visa saudara Ilham sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan pendidikannya di Arabian University for Sciences & Technolgy Hadramaut Branch.

Ilham sangat yakin bahwa seseorang yang mencari ilmu niscaya akan Allah SWT mudahkan jalannya, ia berusaha mewujudkan mimpi tersebut hingga akhirnya Ilham datang ke LAZNAS Al Irsyad guna membantunya mewujudkan keinginan mulia tersebut. Melihat semangat Ilham untuk menuntut ilmu, kami bersama LAZISMU Banyumas bersinergi untuk membantu Ilham agar dapat berkuliah di Arabian University for Sciences & Technolgy Hadramaut Branch. Membawa bukti telah diterima pada Universitas tersebut untuk program Sarjana, Ilham pun menerima bantuan dari LAZNAS Al Irsyad untuk pendidikannya.

Sebagai wujud komitmen kesungguhan dalam belajar Ilham pun mendatangani beberapa berkas yang diperlukan LAZNAS Al Irsyad dan menerima uang sebesar Rp.3000.000 untuk keperluan mengurus visa.

Uswatun Khasanah selaku tim program berharap agar Ilham dapat dipermudahkan jalannya untuk menuntut ilmu dan dapat membagikan ilmunya kepada orang-orang disekitarnya dan bermanfaat untuk ummat.

Ilham Menandatangani Berkas Yang dibutuhkan

Ilham sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya, ia sangat bersyukur karena telah dibantu melanjutkan pendidikannya. Ia berharap semoga program LAZNAS Al Irsyad dapat berjalan dengan lancar serta diberikan kemudahan untuk  terus membantu orang-orang yang membutuhkan.

Kami ucapkan Jazzakumullahu Khairan Katsiran kepada para dermawan yang sudah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami kelola, semoga Allah SWT menggantinya dengan rizki yang berlipat, Aamiin ya Rabbal Allamin.