Alhamdulillah pada Sabtu, 6 Agustus 2022 LAZNAS Al Irsyad bersinegri bersama TK Al Irsyad Al Islamiyyah dalam kegiatan Santunan Dhuafa yang diadakan di Wisma Fatimatuzzahra, Desa Muntang, Baturaden. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi TK Al-Irsyad Al Islamiyyah yang didampingi para wali murid.

 Acara yang pertama yaitu pengajian, yang diisi oleh Ustadz Nurhadi. Beliau menyampaikan tentang keutamaan bulan Muharram. Sebagai salah satu bulan yang sangat dicintai oleh Allah SWT, bulan Muharram juga memberikan banyak pahala melalui puasa Sunnah yang ada pada bulan muharram seperti puasa Tasu’a dan Asyura. Ustadz Nurhadi juga  mengajak siswa-siswi untuk mengisi bulan muharram dengan berbagai kebaikan, salah satunya dengan berbagi sembako untuk para dhuafa. Dengan berbagi sembako tentu akan ada banyak orang yang terbantu dan merasa senang.

Sebagai bentuk penerapan secara langsung, Ustadzah dari TK Al Irsyad Al-Islamiyyah  beserta para wali murid mengajak langsung putra-putri mereka untuk membagikan sembako keada para dhuafa. Sebanyak 130 paket sembako yang disalurkan, 100 paket diambil langsung oleh para penerima manfaat yang hadir, sedangkan 30 paket lainnya disalurkan diluar daerah Muntang.

Sahabat LAZNAS Al-Irsyad, dari kegiatan ini ada banyak pelajaran yang dapat diambil, salah satunya dengan menebar kebaikan kepada sesama di bulan penuh cinta ini dan bagaimana kita mendidik anak sejak kecil untuk peduli kepada mereka yang membutuhkan. Ustaadzah dari TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah menyampaikan bahwa dengan mengajarkan anak berbagi sejak kecil kita juga memperlihatkan kepada mereka bahwa pentingnya untuk merasa bersyukur karena masih banyak orang yang tidak seberuntung kita.

Kami ucapkan Jazzakumullahu Khairan Katsiran kepada para dermawan yang sudah menyalurkan zakat dan sedekahnya untuk kami kelola, semoga Allah SWT menggantinya dengan rizki yang berlipat, Aamiin ya Rabbal Allamin.